Premi Asuransi Mobil All Risk Sinar Mas, Kelebihan, dan Kekurangannya

Asuransi Mobil All Risk Sinar Mas
Asuransi Mobil All Risk Sinar Mas

Sekarang ini ada banyak orang yang ingin menggunakan asuransi mobil All Risk Sinar Mas. Sayangnya, kebanyakan dari mereka masih belum mengetahui berapa biaya asuransi all risk mobil, kelebihan, maupun kekurangannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu dahulu mengenai hal ini.

Apa itu Asuransi Mobil Sinar Mas?

Asuransi mobil/asuransi kendaraan dapat Anda manfaatkan untuk memberikan perlindungan kerugian keuangan akibat terjadi kehilangan ataupun kecelakaan ketika berkendara. Sekarang ini sendiri sudah ada banyak pilihan asuransi salah satunya dari Sinar Mas.

Merupakan layanan perlindungan asuransi kendaraan yang dahulunya bernama PT Asuransi Sinar Mas (ASM). Kemudian sekarang berganti nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas. Perusahaan asuransi ini termasuk terbesar dan terbaik yang ada di tanah air sehingga tidak heran jika sudah ada banyak orang mengenalinya.

Perusahaan tersebut bahkan menawarkan pembelian asuransi mobil secara online melalui website. Tersedia customer care dan call center dengan layanan responsif yang tersedia selama 24 jam penuh. Adapun salah satu produknya adalah asuransi mobil All Risk/Comprehensive.

Mengenal Jenis Asuransi Mobil All Risk Sinar Mas

Jenis asuransi kendaraan All Risk dari Sinar Mas nantinya akan memberikan perlindungan secara comprehensive/menyeluruh kepada nasabahnya. Contohnya saja saat tergelincir, tabrakan, terbalik, benturan, pencurian, perbuatan jahat dari orang tidak bertanggung jawab, hingga kebakaran.

Tidak hanya itu saja, asuransi ini juga akan memberikan fasilitas penjagaan, pengangkutan, hingga penarikan ke bengkel maupun lokasi lainnya agar dapat meminimalisir kerugian dan kerusakannya. Untuk ganti rugi pada biaya derek ini maksimalnya adalah sebanyak 0,5% dari jumlah pertanggungannya.

Berbagai jenis kendaraan yang dapat ditanggung oleh asuransi ini sangatlah banyak. Termasuk jeep, minibus, sedan, station, truck, wagon, bis, hingga pick up. Asuransi ini sendiri nantinya juga dapat memberikan jaminan perluasan/ganti rugi bersifat tambahan berupa tanggung jawab pada pihak ketiganya.

asuransi all risk mobil
asuransi all risk mobil

Berapa Premi Asuransi Mobil Sinar Mas?

Apabila berbicara mengenai simulasi perhitungan asuransi mobil, maka sebenarnya sudah pemerintah tentukan. Khususnya pada beberapa faktor yang mempengaruhi harga preminya. Mulai dari wilayah/domisili kendaraan, jenis, nilai kendaraan, usia, tipe asuransi, jenis pemakaian, dan perluasan jaminannya.

Tidak hanya itu saja, pemerintah juga sudah menggolongkan persentase asuransi mobil All Risk secara umum di tiga wilayah utama. Dengan begitu, tentunya sudah jelas ada perbedaan premi pada setiap wilayahnya sehingga Anda bisa langsung bertanya ke pihak Sinar Mas terdekat dari lokasi masing-masing.

Selain terdapat penggolongan sebanyak 3 wilayah, penentuan harga premi ini sendiri juga sudah ditentukan berdasarkan 5 kategori. Untuk kategori 1 sendiri harga kendaraan maksimalnya 125 juta dengan premi asuransi beragam mulai dari 3.82%-4.20%, 3.26%-3.59%, 2.53%-2,78%.

4 Keuntungan Asuransi Jenis All Risk

Beberapa orang mungkin masih belum mengetahui apa saja keuntungan memakai asuransi All Risk Sinar Mas daripada jenis lainnya. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di bawah ini sudah dijelaskan mengenai hal tersebut secara mendetail. Seperti:

1.Ganti Rugi Kerusakan Sedang dan Menyeluruh

Jika dibandingkan dengan asuransi jenis lainnya seperti TLO atau Total Loss Only, pada All Risk Sinar Mas nantinya akan memberikan jaminan ganti rugi kerusakan kepada nasabahnya. Baik itu berupa kerusakan sedang maupun secara menyeluruh.

Tidak heran jika manfaat-manfaat jaminan yang diberikan juga terbilang jauh lebih banyak. Akan tetapi, perlu Anda pahami juga bahwa saat memakai asuransi ini pun akan ada premi asuransi yang perlu nasabah bayarkan secara rutin per bulannya.

Baca Juga : Asuransi TLO bedanya dengan all risk

Perlindungan Resiko Kecelakaan dan Kerugian

Selain memberikan ganti rugi kerusakan sedang hingga menyeluruh, Anda juga akan mendapatkan jaminan tanggungan resiko dari kecelakaan atau berbagai jensi kerugian lainnya. Seperti perbuatan jahat dari orang lain yang menyangkut mobil.

Selain itu, terdapat juga tanggungan resiko pencurian dengan kekerasan, sambaran petir, kebakaran, mobil terbalik di tengah-tengah jalan, hingga kecelakaan selama kendaraan melakukan penyeberangan memakai kapal feri atau lainnya.

Jaminan Tuntutan Ganti Rugi Pihak Ketiga

Saat Anda memilih asuransi jenis All Risk dari Sinar Mas, maka akan mendapatkan jaminan tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga. Termasuk tanggung jawab secara hukum terhadap pihak ketiganya secara langsung. Sebabnya adalah kendaraan tersebut yang sudah dipertanggungkan dalam asuransi.

Tentunya sangat penting untuk mendapatkan jaminan tuntutan satu ini. Agar nantinya Anda benar-benar tidak dirugikan secara menyeluruh ketika terjadi hal-hal tidak diinginkan. Seperti kecelakaan, tergelincir, benturan, dan masih banyak lagi lainnya.

Jaminan Biaya Derek Maksimal 0,5%

Jenis asuransi ini juga akan memberikan jaminan biaya derek kepada penggunanya. Adapun biayanya maksimal 0,5% dari jumlah pertanggungan. Dengan begitu, apabila sewaktu-waktu mobil atau kendaraan Anda mengalami masalah di jalan bisa memanfaatkan layanan ini.

Tentunya keamanannya terjamin tanpa perlu khawatir mobil diambil orang lain karena ditinggal begitu saja di tengah jalan tanpa diderek. Jaminan ini juga berlaku ketika kendaraan tertabrak, tergelincir, dan keadaan lainnya yang menyebabkan kerugian.

3 Kelebihan Memakai Asuransi Mobil dari Sinar Mas

Setelah memahami berbagai keunggulannya di atas, kurang lengkap rasanya jika Anda masih belum mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan dari asuransi mobil Sinar Mas. Oleh karena itu, simak berbagai kelebihannya pada ulasan di bawah ini:

1.Bisa Lewat Online

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh asuransi ini adalah pendaftarannya bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, tentunya proses semakin mudah dan cepat tanpa membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Langkah-langkahnya juga akan semakin praktis.

Mulai dari transaksi, proses pendaftaran lewat aplikasi, update status, hingga pengecekan nantinya dapat Anda lakukan dalam sebuah sistem yang sudah terintegrasi. Hal ini juga tidak akan membuat penggunanya kecapekan karena harus berkunjung ke lokasi agen asuransi ataupun bank.

2.Terdapat Fitur Lengkap

Kemudian Anda juga bisa mendapatkan berbagai kelebihan lainnya. Seperti adanya fitur perbandingan polis serta harga premi. Tentunya, kehadiran layanan ini semakin memudahkan para penggunanya ketika ingin memilih jenis asuransi yang diinginkan sesuai kebutuhan dan budget masing-masing.

Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membandingkan beragam produk asuransi dari Sinar Mas. Baik itu lewat website resminya. Dengan begitu, semuanya juga dapat dilakukan secara online hanya perlu memanfaatkan telepon genggam saja.

3.Premi Terjangkau

Anda juga akan mendapatkan biaya premi terjangkau ketika melakukan pengajuan asuransi secara online daripada offline. Hal tersebut tidak lain karena adanya pengurangan biaya dari infrastruktur dan distribusi sehingga para penggunanya bisa lebih menghemat pengeluaran mereka.

Pemegang polis nantinya akan memperoleh asuransi dengan biaya premi lebih rendah. Anda bahkan bisa memilih sendiri jenis produk beserta polis yang diinginkan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, pastikan memahami dahulu sebelum melakukan pembeliannya.

Itu tadi informasi mengenai asuransi mobil All Risk Sinar Mas. Setelah mengetahuinya, maka tentunya penting bagi Anda untuk tetap memperhatikan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk memakainya. Oleh karena itu, pikirkan keduanya jangan hanya soal kelebihannya saja.