Tulisan Innalillahi yang benar beserta Maknanya

Tulisan Innalillahi yang benar beserta Maknanya
Tulisan Innalillahi yang benar beserta Maknanya

Tulisan innalillahi yang benar – Buat teman teman yang memiliki agama kepercayaan islam, tidak asing tentunya dengan Innalillahi wa inna ilaihi raji’un , Namun masih banyak yang masih bingung dengan tulisan Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un yang benar.

Tulisan Innalillahi biasanya kita lihat di cover surat yasin dan sebatas di ucapkan ketika kita mendengar ada orang yang meninggal. sejatinya kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un  dapat diucapkan ketika kita sedang mengalami musibah.

Arti tulisan “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). (Al-Baqarah 2:156).

Semua yang kita miliki adalah titipan, dan suatu hari nanti akan diambil kembali oleh sang pemilik.

Tulisan Innalillahi yang benar

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un  dalam bahasa arab ditulis :

انا لله وانا اليه راجعون

Merupakan potongan dari surat Al-Baqarah 2 Ayat 156 yang dalam bahasa arab tertulis :

الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا انا لله وانا اليه راجعون

Tulisan latin innalillahi wainna ilaihi roji’un yang ada saat ini sebenarnya belum bisa mewakili tulisan arab yang seharusnya.

Saat ini masih banyak orang yang mengucapkan kalimat inna lillahi dengan ucapan inna lillahi  wainna lillahi roji’un, pakai dua kali kata lillahi, Sebenarnya kalimat tersebut salah dan kita perlu meluruskannya agar tidak menjadi kesalahan secara terus menerus.

Seharusnya, kata lillahi pada penggalan kalimat kedua diganti dengan ilaihi menjadi  Inna lillahi wainna ilaihi roji’un.

Jika kita memahami makna dari Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,saya merasa yakin kita tidak akan merasakan kesusahan jika kita mengalami sebuah musibah.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang Tulisan Innalillahi yang benar beserta Maknanya, Saya merangkum dari beberapa sumber seperti wikipedia.

Saya salah satu kontribuutor di mazmur.id yang fokus dalam kategori teknologi. Ikuti terus saya untuk mendapatkan informasi seputar tips dan trik