Khasiat Jeruk Nipis untuk Jerawat

Jeruk Nipis Untuk Jerawat –  Jeruk Nipis adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, salah satu nya khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat membandel.

Seperti sobat mazmur ketahui, jerawat membandel merupakan sebuah ‘bencana’ yang dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan jerawat membandel menggunakan jeruk nipis, silahkan simak selengkapnya pada artikel dibawah ini ya sobat mazmur.

Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Manfaat Irisan Jeruk Nipis

Cara mengjilangkan jerawat membandel menggunakan jeruk nipis yang pertama adalah menggunakan potongan / irisan dai jeruk nipis. Cara nya cukup mudah, sobat mazmur hanya perlu mengiris / memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian.

Selanjutnya sobat mazmur dapat menempelkan setiap potongan atau irisan jeruk nipis pada jerawat yang membandel dan diamkan beberapa menit sampai kira – kira air jeruk nipis tersebut telah meresap ke kulit sobat mazmur.

Setelah sobat mazmur merasa cukup, sobat mazmur dapat melakukan pijatan – pijatan lembut pada bagian wajah yang berjerawat dan silahkan bilas dengan air hangat.

Manfaat Air perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang memiliki kandungan Vitamin C lebih banyak jika dibandingkan dengan jeruk lainnya, membuat air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat banyak di praktekan. Karena cara tradisional ini terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan air perasan jeruk nipis terbilang cukup mudah, sobat mazmur tinggal memotong jeruk nipis menjadi dua buah bagina dan memeras nya untuk mendapatkan air perasan jeruk nipis.

Selanjutnya sobat mazmur dapat menggunakan kapas untuk mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah kalian. Diamkan beberapa saat sampai mengering agar khasiatnya maksimal. Setelah itu sobat mazmur dapat membilasnya menggunakan air hangat.

Khasiat Air Perasan Jeruk Nipis dengan Air Hangat

Jika sobat mazmur tidak kuat akan perihnya air perasan jeruk nipis, sobat mazmur dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air hangat.

Air hangat sendiri berguna untuk membuka setiap bagian pori – pori wajah, hal ini berguna untuk memberikan hasil maksimal pada air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat membandel.

Sobat mazmur dapat menggunakan campuran air perasan jeruk nipis dengan air hangat untuk membasuh wajah, silahkan lakukan berulang dan setelah selesai bilas wajah sobat mazmur dengan air hangat.

Manfaat Air perasan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara selanjutnya manfaat jeruk nipis untuk jerawat adalah mencampurkan air perasanjeruk nipis dengan putih telur. Sobat mazmur dapat menjadikan campuran ini sebagai masker untuk menghilangkan jerawat membandel.

Cara nya  cukup mudah, antara lain :

  • Potong Jeruk Nipis dan Ambil Air perasannya
  • Sisihkan atau pisahkan putih telur dengan kuning  telur
  • Campurkan Putih Telur dengan Air Perasan Jeruk nipis pada Mangkok dan aduk sampai merata.
  • Olesi sebagai masker pada wajah sobat mazmur dan diamkan kurang lebih 30 Menit
  • Bersihakan Wajah Sobat mazmur dengan air hangat.

Khasiat Jeruk Nipis dan Madu

Cara menghilangkan jerawat membandel menggunakan jeruk nipis yang terakhir adalah memanfaat campuran madu. Karena madu tidah hanya dapat menghilangkan jerawat tetapi juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

manfaat campuran jeruk nipis dengan madu

manfaat campuran jeruk nipis dengan madu

Hal ini terjadi karena madu memiliki kandungan zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri, biar sobat mazmur tidak penasaran, berikut caranya :

  1. Potong Jeruk Nipis selanjutnya peras airnya hingga kurang lebih 1 sendok teh
  2. Campurkan Air perasan Jeruk Nipis dengan 1 Sendok teh Madu, Aduk sampai merata
  3. Olehkan campuran tersebut ke wajah sobat mazmur, diamkan kurang lebih 30 menit
  4. Bilas dengan air hangat wajah sobat mazmur sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk jerawat, cara tersebut akan maksimal jika sobat mazmur melakukan nya secara rutin dan tentu nya sebelum mencoba cara diatas, sobat mazmur telah mencuci muka dengan air hangat terlebih dahulu.

Baca Juga : Manfaat susu jahe untuk ibu hamil