Manfaat Keramas menggunakan garam

Garam, selain untuk keperluan memasak ternyata garam juga memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya kesehatan kulit kepala.

Seperti kita ketahui, keeramas merupakan hal yang sering kita lakukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala agar tetap bersih dan sehat.

manfaat garam
manfaat garam

Akan tetapi tak sedikit masalah yang ditimbulkan dari keramas karena tidak cocoknya shampo yang kita gunakan, benar ?

Masalah kulit kepala dapat menyebabkan :

  • Ketombe
  • Rambut Rontok
  • Rambut Berminyak

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya, beberapa masalah pada rambut sekarang dapat diatasi hanya dengan cara sederhana, yaitu keramas dengan menggunakan garam.

Hanya dengan cara menambahkan sedikit garam ke shampo anda sebelum di pakaikan ke rambut akan banyak manfaat baik yang dapat dirasakan oleh rambut anda, diantaranya adalah :

Mengatasi kerontokan pada rambut

Rambut rontok banyak dialami oleh banyak orang, tidak hanya kaum hawa saja, bahkan kaum adam pun banyak yang mengalaminya. Tentu saja kerontokan bisa menjadi momok yang menakutkan, apalagi rambut merupakan mahkota kita.

Menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah yang menjengkelkan, selain gatal, ketombe juga menganggu penampilan kita sehari – hari, Tidak heran jika banyak yang mencari cara untuk menghilangkan ketombe.

maka dari itu keramas dengan memberikan sedikit tambahan garam juga bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Mencegah rambut berminyak

Banyak diantara kita yang mengalami masalah rambut berminyak, bahkan dialami oleh seseorang yang sering keramas sekalipun.

Keramas dengan menggunakan sedikit garam pada shampo juga bisa membantu masalah ini, karena secara tidak langsung garam berfungsi utk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada rambut kita.

Itulah manfaat garam untuk kesehatan khususnya kulit kepala yang bisa kalian coba, semoga informasi yang tim mazmur.id berikan dapat membantu kalian.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor untuk kesehatan