Olahraga di tengah kondisi New Normal Pandemi Covid-19

Mens sana in corpore sano merupakan sebuah kata yang sering kita dengan serta memiliki arti “Dibalik tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat”.

Kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat mahal, terlebih disaat pandemi saat ini dimana virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja baik dengan gejala maupun tanpa gejala.

Untuk mendapatkan tubuh yang kuat, tentunya kita wajib menjaga kebersihan tubuh, menjaga pola makan sehari – hari dan rutin olah raga.

Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit informasi olahraga apa saja yang cocok untuk kita di tengah kondisi new normal, Yuk disimak selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Bersepeda

Bersepeda
Bersepeda

Olahraga bersepeda kembali ramai saat ini, terbukti dengan meningkatnya aktifitas bersepeda oleh masyarakat yang dilakukan pada saat pagi dan sore hari.

Dengan bersepda tentunya kita akan “mendapatkan” keringat yang terjadi akibat proses pembakaran kalori pada tubuh.

Ada baiknya untuk kalian yang suka bersepeda agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah mengenai social distancing atau menjaga jarak untuk mencegah penularan virus covid-19 dan tetap menggunakan masker.

Jogging

Jogging
Jogging

Jogging atau lari pagi merupakan kegiatan olahraga yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebelum memulai jogging ada baiknya kalian tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Jalan Santai.

Jalan santai
Jalan santai

Untuk kegiatan berolahraga lain nya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah kondisi pandemi saat ini adalah dengan olahraga jalan santai.

Tidak harus berolahraga berat, jalan santai memutari cluster atau taman sekitar rumah juga dapat membantu kesegaran tubuh tetap terjaga. Meskipun hanya jalan santai, tetap pergunakan masker ya.

Itulah beberapa olahraga yang bisa kalian lakukan di tengah kondisi pandemi corona dan situasi new normal saat ini, tetap menjaga kesehatan dan pergunakan maskernya.

Pastikan juga kalian tidak terllalu berlebihan dalam berolahraga karena akan menyebabkan daya tahan tubuh menjadi menurun dan mudah terserang penyakit.

Berbicara mengenai pandemi virus Covid-19, Jika kalian mengalami gejala panas tinggi, tidak ada salah nya untuk melakukan pengecekan kesehatan dengan mengikuti rapid test.

Untuk mempermudah kalian, saat ini Aplikasi Halodoc memberikan fasilitas layanan kesehatan untuk kalian cukup dalam genggaman tangan kalian.

Tidak perlu antri dan berdesak – desakan dalam mengambil nomor antrian untuk berobat, semua sudah di sediakan oleh halodoc.

Kalian tinggal duduk manis dirumah, buka aplikasi halodoc untuk membuat janji dokter rumah sakit untuk mendaftar rapid test.

Untuk kalian yang belum mempunyai aplikasi halodoc, silahkan download gratis pada Playstore untuk smartphone android dan AppStore untuk smartphone iPhone.

halodoc
halodoc

Aplikasi Halodoc sendiri sudah di install kurang lebih sebanyak 5 Juta installan berdasarkan data playstore dengan rating atau penilaian dari penggunan dengan rating 4,8 dari skala 5 bintang. Sedangkan pada AppStore mendapatkan rating 4,9 dari skala 5 bintang.

Apa saja kelebihan Aplikasi Halodoc ?

Bisa Chat Dokter

Kalian dapat chat dokter umum ataupun dokter spesialis untuk masalah kesehatan kalian atau informasi kesehatan yang kalian butuhkan, dimana saja dan kapan saja.

Bisa Beli Obat

Mudahkan ? kalian dapat membeli obat pada aplikasi Halodoc dan tenang, kalian pastinya akan mendapatkan obat asli tanpa kw – kw dan diantar dalam kondisi tersegel dan terbungkus rapih.

Bisa Cek Lab

Halodoc telah melakukan kerjasama dengan prodia, sehingga kalian dapat melakukan pengecakan lab dirumah dan hasilnya akan pengecakan akan tersedia pada akun halodoc kalian.

Janji dengan Dokter

Gak pake ribet pokoknya, kalian bisa langsung masuk ke ruang pemeriksaaan dokter tanpa harus memikirkan antrian, karena kalian dapat mendaftarkan diri kalian untuk janjian pemeriksaan dan konsultasi pada aplikasi halodoc.

Leave a Reply